Rabu, 18 November 2015

SIKAP IKHLAS DAN SABAR



                Pengalaman pribadi tentang ikhlas yaitu saya mempunyai makanan di kulkas , saya sengaja menyimpannya supaya bisa dimakan nanti. Tapi ketika pulang ternyata makanan yang saya simpan sudah tidak ada .saya sudah tanya kesemua orang yang ada di rumah namun tidak ada yang mengakuinya, disitu saya belajar tentang sikap ikhlas , tidak apa karena mungkin yang memakan keluarga saya sendiri.

            Lalu pada saat jajan dikantin, karena saat itu di kantin ramai ,terpaksa jajanan saya bawa ke kelas, namun pada saat dikelas banyak teman kelas minta jajanan saya , dan terjadi tidak hanya sekali ,bahkan ada sampai minuman yang baru diminum sedikit langsung habis ,mungkin karena baru selesai pelajaran olahraga,disitu saya belajar ikhlas juga karena mungkin saya juga pernah minta jajanan mereka.

 Pengalaman pribadi tentang sikap sabar pada saat deadline tugas , namun ketika ingin mencari materi tapi internet sedang down ,pada saat naik kereta pada jam kerja , sering ada orang menyeret paksa untuk masuk ,sehingga membuat kita tidak nyaman , namun itu memang resiko naik kendaraan umum.


            Ketika ada di kostan dan sedang bermain game atau sedang mengerjakan tugas kelompok , ada teman sebelah kostan yang bertanya melulu tentang apa yg sedang kita lakukan ,sehingga membuat kita risih . namun semua itu kita harus hadapi dengan ikhlas dan sabar karena menurut guru saya kehidupan itu hanya ada sebab ada akibat , apa yang kita sebabkan maka akibatnya akan kena ke kita sendiri mau itu baik atau buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner