New Media
Media
baru (bahasa Inggris: new media) merupakan sebuah terminologi untuk
menjelaskan konvergensi antara teknologi komunikasi digital yang
terkomputerisasi serta terhubung ke dalamjaringan. Contoh dari media
yang sangat merepresentasikan media baru adalah Internet. Program
televisi, film, majalah, buku, suratkabar, dan jenis media cetak lain
tidak termasuk media baru.
Sudah Banyak orang yang menggunakan New Media ini, itu dikarenakan hal
tersebut mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi dengan cepat
dimanapun dan kapanpun. Tetapi New Media ini terkadang sulit diterima
oleh sebagian orang karena mereka yang hidup di jaman dahulu lebih
menguasai sesuatu yang bersifat tradisional.
Advertising
Periklanan
(advertising) adalah penyajian materi secara persuasif kepada publik
melalui media massa dengan tujuan untuk mempromosikan barang atau jasa.
Periklanan ini sangat berhubungan sekali dengan New Media, karena tanpa
New Media sebuah iklan akan terasa sangat membosankan dikarenakan cara
penyampaiannya yang tidak pernah berubah. Banyak cara penyampaian iklan
pada jaman ini karena New Media.
Iklan juga terbagi dalam beberapa jenis, yaitu :
Disini saya akan membuat sebuah iklan tentang produk saya, yaitu air mineral AKU B
AKU B adalah air mineral dari mati air gunung yang asli. Air mineral ini
diambil dengan metode penyulingan sehingga air mineral ini tetap segar
walau disimpan untuk waktu yang lama. Selain itu air mineral ini
memiliki banyak keuntungan.
http://perdi-atmaja.blogspot.com/2013/11/new-media-dan-advertising.html
http://kevinseptian21.blogspot.com/
- Iklan Jenis ini biasanya disebut iklan layanan masyarakat (ILM) atau Public Service Advertising (PSM) dan pesan yang disampaikan bisa berupa ajakan.
- Iklan Komersial : Mendukung kampanye pemasaran suatu product atau jasa, yang dikomunikasikan melalui media-media konvesional maupun new media.
- Iklan Non Komersial : Banyak jenisnya iklan, lowongan, pekerjaan, duka cita, orang hilang, dll, dan merupakan bagian dari kampanye sosial marketing yang bertujuan menjual gagasan atau ide untuk kepentingan dan pelayanan masyarakat.
- Iklan Corporate :
- Membangun Citra, image suatu industri dengan tujuan untuk membangun citra positif atau jasa maupun produk nya.
- Kampanye iklan corporate idelanya dilakukan stimulan bersama kampanye PR.
- Iklan Corporate baru akan efeknya bila didukung fakta-fakta yang besar, yang mempunyai nilai- nilai berita dan berhubungan dengan kegiatan tertentu.
Disini saya akan membuat sebuah iklan tentang produk saya, yaitu air mineral AKU B
http://perdi-atmaja.blogspot.com/2013/11/new-media-dan-advertising.html
http://kevinseptian21.blogspot.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar